Horas !! Anak Medan Pecinta Batik


Horas !!
Sebelum menuju inti pembahasan aku mau berbagi sedikitlah dulu ya tentang batik, terlebih kita harus taulah dulu arti batik kawan semua, jadi Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009.
Batik Design Favoritku
Jadi, sebenarnya saya sangat suka dengan batik, saya pecinta batik meskipun saya berasal dari Tanah Batak Toba yang khas dengan Ulos namun tidak bisa saya elakkan kalau saya suka batik. Sangat disayangkan di medan tidak ada buatan Batik Medan, yang ada hanya batik Bali, Batik Banyumas, Batik Madura, Batik Malang, Batik Pekalongan, Batik Solo, Batik Tasik, Batik Aceh, Batik Cirebon, Batik Jombang, Batik Banten, Batik Tulungagung, Batik Kediri, Batik Kudus, Batik Jepara / Batik Kartini, Batik Brebes, Batik Minangkabau, Batik Belanda, Batik Jepang, jadi batik dari medan gak ada, . Namun, meskipun gak ada tapi masih tetap cinta batik buatan Indonesia.

Corak Batik
Yang saya tahu kalau corak batik juga membedakan asal pembuatannya, kalau corak beginian saya kurang paham, hehe. Jadi batik juga dikategorikan berdasarkan coraknya yakni Batik Kraton, Batik Sudagaran, Batik Cuwiri, Batik Petani, Batik Tambal, Batik Sida Mukti, Batik Sekar Jagad, Batik Pringgondani, Batik Kawung, Batik Sida Luhur, Batik Sida Asih, Batik Semen Rama.
Ini Batik Saya
Jadi, sangkin sukanya dengan batik, saya memiliki banyak koleksi batik, dan saya lebih suka batik warna kayu, biru, hijau pokoknya kesannya fresh gitu deh
Perasaan saya jika memakai batik yakni terlihat dewasa, cool, elegant pokoknya ganteng banget
Mungkin anda gak percaya kalau saya ganteng pakai batik, behhh......dang porsea (gak percaya) ini saya liatin dah buat anda


Foto Batik Saya

Gimana ganteng kan ? , nah demikian ulasan dari saya anak medan pecinta batik.

Description: Horas !! Anak Medan Pecinta Batik
Rating: 4.5
Reviewer: Adie Konoe Poetra Dyanaz
ItemReviewed: Horas !! Anak Medan Pecinta Batik

PageRank
Copyrigth 2012 - 2013 © Ilmu Komputer dan Teknologi | Best viewed ini Download Mozilla 12|Gooqla Chrome+